Monday, August 8, 2011

Beasiswa Kemerdekaan


Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-66 pada 17 Agustus 2011 yang secara kebetulan jatuh di tengah bulan Ramadhan ini, Pray For Indonesia melakukan suatu kegiatan penggalangan dana bertajuk ‘Beasiswa Kemerdekaan’. Lewat program ini Pray For Indonesia menggalang dana yang hasilnya akan digunakan untuk memberikan beasiswa kepada siswa-siswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi (semuanya berdomisili di kota Solo) berupa biaya pendidikan selama satu tahun. Dengan program ini diharapkan para siswa penerima beasiswa dapat belajar dan mengembangkan potensi akademik maupun akademiknya secara maksimal tanpa terkendala masalah pembiayaan. Biaya pendidikan disini tidak hanya semata pendidikan di sekolah tapi juga pengembangan diluar sekolah, karena para siswa ini sesungguhnya mempunyai potensi yang luar biasa yang jika dikembangkan akan sangat mendukung perkembangan mereka di masa mendatang.
Siswa-siswa calon penerima beasiswa diantaranya adalah Silvia Anggraeni, Rohana Diah Saputri dan Endah Agustin. Ketiganya adalah siswi kelas IX di SMP Negeri 21, Surakarta. Tahun lalu saat duduk di kelas VIII ketiganya masuk dalam 10 besar nilai teratas paralel. Ketiganya berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Orang tua Silvia adalah seorang buruh pembuat tas di sebuah home industry. Pak Sudadi, Ayah Rohana adalah seorang penarik becak di pasar legi, sedangkan ibunya, yang buta huruf hingga hari ini, mencari nafkah dengan berjualan bubur keliling. Sedangkan Endah, ayahnya merantau ke Sumbawa untuk bekerja dan ibunya bekerja sebagai buruh pabrik. Namun toh kekurangan di bidang ekonomi itu tidak lantas menjadikan ketiga siswi ini malas belajar, mereka justru meraih prestasi baik di sekolah dengan kondisi mereka yang pas-pasan secara ekonomi. Selain berprestasi di bidang akademis, ketiganya mempunyai minat dan potensi di bidang non-akademis, Silvia menaruh minat pada bidang multimedia sedangkan Rohana dan Endah menaruh minta di bidang akuntansi. Potensi-potensi ini juga lah yang diharapkan bisa ikut dikembangkan lewat program ini, karena akan sayang sekali jika potensi mereka tidak dapat dikembangkan secara maksimal karena masalah biaya.
Anda juga tentunya bisa ikut membantu dalam memfasilitasi untuk mengembangkan ketiga adik-adik kita itu dengan berpartisipasi memberikan donasi dalam program Beasiswa Kemerdekaan ini. Partisipiasi anda ikut membantu masa depan mereka.

Untuk donasi bisa menghubungi ke nomer 0856 470 88558 / 0818 027 33183

No comments:

Post a Comment